Menang 1-0 Atas Prancis, Portugal Juara Piala Eropa 2016

Posted by in Berita Bola | Comments Off on Menang 1-0 Atas Prancis, Portugal Juara Piala Eropa 2016

PIALA EROPA 2016 – Menang 1-0 Atas Prancis, Portugal Juara Piala Eropa 2016 – Timnas Portugal akhirnya meraih trophy juara dalam ajang Piala Eropa 2016 setelah berhasil menaklukan tuan rumah Prancis dengan skor tipis 1-0. Eder yang turun menggatikan peran Cristiano Ronaldo akibat cedera akhirnya berhasil mencetak gol semata wayang dimenit ke 109.

Jika dilihat dari perjalanan Portugal diawal kompetisi tentu sangat mengejutkan banyak pihak. Portugal yang pada babak penyisihan hanya mampu bermain imbang dan finish diurtan ketiga sebelum akhirnya melaju ka partai puncak dengan berhadapan dengan tuan rumah Prancis.

Pada laga final, Portugal terlihat sempat kesulitan dalam menghadapi perlawanan Griezmann dkk. Keadaan tersebut semakin bertambah gawat ketika salah satu pemain kunci mereka yakni Cristiano Ronaldo ditarik keluar akibat mengalami cedera setelah berbenturan dengan Dimitri Payet dimenit ke 25.

Atas peristiwa yang menimpa Ronaldo membuat pelatih Portugal Fernando Santos mengganti Renato Sanches dengan Eder, Nani yang dinilai bisa mempunyai kecepatan dalam melakukan serangan balik kemudian ditempatkan agak ketengah. Pola tersebut justru menjadi angin segar bagi Tim Seleccao dimana mereka terlihat lebih mampu dalam memberikan ancaman.

Puncak nya ialah kala laga berjalan dibabak perpanjangan waktu tepatnya dimenit ke 109, berawal dari sebuah passing Quaresma ditengah lapangan, bola kemudian langsung diteruskan kepada Eder yang lantas menggiring bola mendekati sasaran, Eder yang terlihat tanpa dikawal ketat oleh para pemain bertahan Prancis langsung melepaskan sebuah sepakan yang keras dari jarak jauh yang kemudian gagal dijangkau oleh kiper Hugo Lloris.

Berkat gol tersebut, Portugal akhirnya berhasil merebut trophy Piala Eropa 2016. Trophy tersebut sekaligus menjadi penyembuh luka setelah pada tahun 2004 lalu mereka takluk atas perlawanan Yunani dengan skor 1-0 dalam ajang yang sama. Sementara bagi Prancis yang sempat diperkirakan akan mampu memenangi ajang kali ini akhirnya harus puas pulang dengan cukup medali. (ax)