Manchester City Tawarkan Dzeko ke AS Roma

Posted by in Berita Bola | Comments Off on Manchester City Tawarkan Dzeko ke AS Roma

Judi Bola Manchester City siap melepas salah satu pemain bintangnya. Pemain tersebut adalah Edin Dzeko. Penyerang tim nasional Bosnia tersebut mulai kehilangan tempat di tim utama dan City sepertinya ingin mencari penggantinya. Adalah AS Roma yang menyatakan minatnya kepada penyerang jangkung tersebut. Bak gayung bersambut Manchester City juga bersedia melepas Dzeko untuk pindah ke Roma.

Namun, AS Roma tampaknya tidak mudah untuk mendapatkan Dzeko. Manchester City mengungkapkan bahwa butuh 20 juta Pounds bagi Roma untuk memboyong Dzeko dari Etihad Stadium. Edin Dzeko yang pada Agustus tahun lalu baru menandatangi perpanjangan kontrak bersama The Citizens tampaknya tidak masuk dalam rencana masa depan pelatih Manuel Pellegrini. Hal ini yang menyebabkan City mengijinkan dirinya untuk pergi.

Roma sendiri dikabarkan sangat ingin menggunakan jasa mantan penyerang yang pernah bermain untuk klub Bundesliga Wolfsburg itu. Dzeko dianggap cocok menjadi ujung tombak Giallorossi yang kini diisi Mattia Destro dan Seydou Doumbia. Kedua pemain tersebut pada musim lalu belum mampu menunjukkan penampilan terbaik mereka, sehingga kedatangan Dzeko merupakan pengganti yang ideal. Roma kini tengah berusaha membangun kembali tim untuk menghadapi musim depan setelah tahun lalu hanya menjadi runner-up Serie A di bawah Juventus.

Dzeko yang musim lalu hanya mencetak 4 gol di Premier League sempat ditawar Roma sebesar 14 juta Pounds. Namun, ditolak oleh pihak Manchester City yang menganggap harga Dzeko terlalu murah. Oleh karena itu, City kemudian meminta Roma untuk menaikkan tawarannya minimal di angka 20 juta Pounds. Bagaimanapun juga, Roma telah menyiapkan target lain seandainya tidak berhasil merampungkan transfer Dzeko. Memang banyak yang meragukan hal kepindahan striker berusia 29 tahun tersebut. Ada nama lain yang masuk dalam incaran Roma yakni Aleksandar Mitrovic yang kini bermain untuk Anderlecht. Mitrovic menjadi cadangan andai saja Roma gagal mendapatkan Dzeko.

Edin Dzeko mulai bersinar ketika membela Wolfsburg di musim keduanya. Sempat diminati AC Milan, Dzeko memilih bertahan dan kemudian berhasil mengantarkan Wolfsburg menjuarai Bundesliga musim 2008-2009. Penampilan apiknya tersebut yang membuat Roberto Mancini, pelatih Manchester City kala itu berniat mendatangkannya. Dzeko mendarat di Etihad Stadium dengan banderol 27 juta Pounds, menjadikannya pemain termahal kedua yang didatangkan City setelah Robinho dengan nilai transfer 32,5 juta Pounds saat didatangkan dari Real Madrid.

Bersama Manchester City, Dzeko berhasil menjuarai Liga Inggris sebanyak 2 kali. Tercatat total 185 penampilan dan 71 gol dicetak Dzeko selama berseragam biru langit. Namun, musim lalu cedera yang dideritanya harus membuat Dzeko banyak menepi di pinggir lapangan. Dzeko hanya tampil 22 kali di Premier League dengan hanya mencetak 4 gol. Di kompetisi Liga Champions pun dirinya hanya bermain sebanyak 6 kali tanpa sekalipun berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

Di tim nasional Bosnia, Edin Dzeko merupakan salah satu pemain andalan. Sejak mendapat panggilan untuk membela timnas pada tahun 2007, Dzeko telah mengantongi 72 caps dan mencetak 42 gol. Dzeko juga berhasil membawa Bosnia tampil di Piala Dunia 2014 di Brazil, walau akhirnya langkah Bosnia harus terhenti di babak grup.