Man City Naik Ke Posisi Ketiga Usai Menaklukan Sunderland 2-0

Posted by in Berita Bola | Comments Off on Man City Naik Ke Posisi Ketiga Usai Menaklukan Sunderland 2-0

PREMIER LEAGUE – Man City Naik Ke Posisi Ketiga Usai Menaklukan Sunderland 2-0 – Bertandang ke markas Sunderland dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris pertengahan musim ini, Manchester City berhasil memperbaiki posisi sementara dengan berada pada urutan ke tiga klasemen usai menaklukan perlawanan tuan rumah dengan skor akhir 2-0. Berkat kemenangnan tersebut, Manchester City kini telah mengkoleksi sebanyak 55 poin dan hanya berbanding 3 poin dari Liverpool yang berada satu peringkat dibawah nya dengan nilai 52 poin.

Meski laga berlangsung di markas Sunderland, The Citizens tetap berupaya untuk mengambil alih serangan sejak awal pertandingan berlangsung. Sejumlah peluang terlihat mampu diciptakan oleh David Silva yang meskipun masih belum mampu membuahkan hasil. Man City harus menunggu hingga laga memasuki menit ke 42 untuk bisa mencetak gol pertama nya lewat salah satu bomber andalan nya yakni Sergio Aguero. Gol Aguero diawali dari kerja sama yang apik antara Yaya Toure, Silva berserta Raheem Sterling sebelum akhirnya dikonversikan menjadi gol oleh bomber asal Argentina tersebut.

Memasuki babak kedua, Sunderland yang telah tertinggal satu gol pun lantas mencoba untuk berbalik menyerang demi mencetak gol penyama. Sebuah peluang yang lahir dari Jemain Defoe masih juga belum mampu merubah kedudukan setelah dirinya dinyatakan telah berada pada posisi offside. Alih-alih mengejar ketertinggalan, Sunderland justru kembali kebobolan dimenit ke 59 lewat gol yang dicetak oleh Leroy Sane usai menerima umpan matang yang dilepaskan oleh David Silva.

Meski telah unggul 2-0 tidak lantas membuat Man City mengendurkan serangan nya. Terbukit dari Sergio Aguero dan juga Sane sempat beberapa kali mengancam pertahanan tuan rumah meskipun tidak berhasil membuahkan gol. Hingga laga usai kedudukan 2-0 tersebut pun akhirnya bertahan hingga akhir pertandingan dan hasil tersebut sekaligus memperbaiki posisi Manchester City ke barisan tiga besar papan klasemen saat ini. (ax)