Liverpool Naik Ke Posisi Dua Usai Menaklukan Stoke City 4-1

Posted by in Berita Bola | Comments Off on Liverpool Naik Ke Posisi Dua Usai Menaklukan Stoke City 4-1
p161227-065-liverpool_stoke

PREMIER LEAGUE – Liverpool Naik Ke Posisi Dua Usai Menaklukan Stoke City 4-1 – Liverpool kembali meraih hasil positif saat menjamu Stoke City dalam laga boxing day dimana The Reds mampu mengatasi perlawanan tim tamu dengan skor telak 4-1. Berkat kemenangan tersebut membuat The Reds naik ke peringkat kedua dengan menggeser Manchester City.

Berlaga di Anfield, Liverpool yang bermain dihadapan pendukung nya sendiri sempat tertinggal terlebih dahulu lewat gol yang dicetak oleh Janathan Walters dimenit ke 12. Gol tersebut berawal dari sebuah blunder yang dilakukan oleh para pemain tuan rumah yang gagal membuang bola. Tertinggal satu gol lantas membuat kubu tuan rumah langsung menekan hingga disepanjang pertandingan. Sebuah gol yang dilesatkan oleh Adam Lallana dimenit ke 34 berhasil membawa Liverpool menyamakan kedudukan. Kemudian Roberto Firminho kembali membawa tim nya berbalik unggul di paruh babak pertama.

Memasuki babak kedua, Liverpool masih terlihat mendominasi laga. Sementara bagi Stoke City yang terus menerus tertekan akhirnya kembali kebobolan kala laga memasuki menit ke 59. Adalah sebuah gol bunuh diri yang dilakukan oleh pemain Stoke City yakni Giannelli Imbula membuat kubu tuan rumah semakin unggul dengan skor 3-1. Memasuki menit ke 70 The Reds kembali memperjauh jarak keunggulan lewat gol yang dicetak oleh Daniel Sturridge yang berhasil memanfaatkan kesalahan yang dibuat oleh penjaga gawang Stoke City.

Berkat hasil tersebut Liverpool berhasil meraih tiga angka dan membuat mereka berhasil meranjak naik ke posisi ke dua klasemen sementara Liga Primer. The Reds kini mengkoleksi sebanyak 40 poin dalam 18 pekan yang sudah dijalani. Liverpool hanya tertinggal sebanyak enam poin dari sang pemuncak klasemen saat ini yang masih dipegang oleh Chelsea. Sementara Stoke City, kekalahan tersebut membuat mereka harus puas berada pada urutan ke 12 dengan hanya mengumpulkan 21 poin. (ax)