Kalah Atas Sunderland, Roberto Martinez Pun Dipecat

Posted by in Berita Bola | Comments Off on Kalah Atas Sunderland, Roberto Martinez Pun Dipecat

LIGA PREMIER INGGRIS – Kalah Atas Sunderland, Roberto Martinez Pun Dipecat – Everton yang mengalami kekalahan saat berhadapan dengan salah satu tim papan bawah Sunderland baru ini pun memakan korban. Manajer sekaligus pelatih Everton saat ini yakni Roberto Martinez pun tidak luput dari pemecatan dirinya karena gagal memberikan harapan tidak sesuai dimusim ini.

Belakangan menurut beberapa media bola Inggris, Martinez kerap kali menjadi sorotan fans Everton terkait ketidak-puasan mereka atas manajer yang berpaspor Spanyol tersebut. Hal tersebut sudah terlihat kala Everton berhadapan dengan Bournemouth, dimana berbagai spanduk yang bertuliskan kepergian dirinya muncul dalam tribun pendukung. Meski menang dalam laga tersebut tidak membuat manajer Spanyol tersebut luput dari pemecatan.

Puncaknya ialah kala Everton menelan kekalahan atas perlawanan Sunderland dengan skor 3-0. Hasil tersebut membuat Sunderland lolos dari ancaman degradasi sekaligus membuat Newcastle United beserta Norwich City terdegradasi pada musim depan. Saat yang bersamaan, Everton pun tidak mampu finish dalam papan tengah musim ini.

The Toffees kini berada pada urutan ke 12 dengan hanya mengumpulkan nilai 44. Hasil tersebut masih terpaut 2 poin atas Swansea City yang kini duduk 1 peringkat diatas mereka dan masih terpaut sebanyak 4 poin atas Stoke City yang berada pada urutan ke 10 klasemen sementara.

Martinez yang dinilai sukses bersama dengan Wigan menjuarai gelar Piala FA pada periode musim 2012-2013 kemudian masuk menggantikan peran David Moyes yang kala itu hijrah ke Manchester United menyusul masa pensiun Sir Alex Ferguson, dianggap mampu membawa perubahan bagi Everton. Namun perlahan demi perlahan sosok seorang Martinez kini tidak lagi menjadi kesayangan para supporter nya. Menyusul pemecatan dirinya, kabarnya Everton kini telah menunjuk manajer baru yakni Frank De Boer yang telah menyatakan bahwa dirinya akan segera meninggalkan Ajax Amsterdam pada musim depan. (ax)