Juventus, Satu-satunya Klub Yang Mampu Mengalahkan Keangkeran Nou Camp

Posted by in Berita Bola | Comments Off on Juventus, Satu-satunya Klub Yang Mampu Mengalahkan Keangkeran Nou Camp
3F65053700000578-4426066-image-a-24_1492640558845

JUVENTUS – Juventus, Satu-satunya Klub Yang Mampu Mengalahkan Keangkeran Nou Camp – Juventus pada akhirnya berhasil menahan imbang perlawanan Barcelona dalam laga kedua babak perempatfinal Liga Champions Eropa yang dilangsungkan di kandang Barcelona yakni Nou Camp. Berkat kedisiplinan yang tinggi dalam menahan gempuran tuan rumah Barcelona, Juventus pada akhirnya berhasil lolos ke babak semifinal dengan agregat gol 3-0, atas pencapaian nya tersebut membuat Juventus menjadi satu-satu nya tim yang mampu mengalahkan keangkeran Nou Camp hingga saat ini.

Seperti yang diketahui, Nou Camp merupakan markas yang syarat dengan keangkeran dimana telah terdapat tim yang harus pulang dengan kekalahan telak dalam lawatan nya ke Nou Camp tersebut. Sementara Juventus, usai menahan imbang dengan skor 0-0 hingga dipenghujung pertandingan membuat tim asal kota Turin tersebut menjadi satu-satu nya tim yang berhasil menahan perlawanan Barcelona tanpa kebobolan dalam ajang Liga Champions Eropa tersebut.

Sebelumnya terdapat beberapa klub yang pernah merasakan keangkeran Nou Camp, salah satunya adalah Glasgow Celtis. Celtics dalam musim ini harus pulang dengan memalukan dimana tim asal Skotlandia tersebut berhasil taklukan dengan skor sangat telak yakni 7-0. Kemudian klub berikutnya yang pernah merasakan hal yang sama adalah Manchester City berserta Borussia Moenchengladbach dimana kedua tim tersebut juga harus pulang dengan skor empat gol tanpa balas. Paris Saint Germain juga tidak luput dari keperkasaan Barcelona dalam laga kandang nya, PSG dalam hal ini harus tersingkir dengan menyakitkan yakni 1-6.

Namun, disaat menjamu Juventus dalam leg kedua tersebut Bacelona tampaknya harus mengubur semua pencapaian yang berhasil dibuat dalam musim ini. Tim Catalan tersebut terlihat frustasi dalam menembus pertahanan Juventus dengan hanya mampu melepaskan satu tembakan yang mengenai sasaran selama 90 menit pertandingan dilangsungkan dan hal tersebut sekaligus membuat mereka harus tersingkir dari ajang bergensi Eropa hanya pada babak perempatfinal. (ax)