Gelar Pertama Messi Buat Argentina Kembali Tertunda

Posted by in Berita Bola | Comments Off on Gelar Pertama Messi Buat Argentina Kembali Tertunda

Judi Bola Lionel Messi adalah pemain sepakbola terbaik di dunia saat ini. Keahliannya mengolah si kulit bundar tentu sudah tidak perlu diragukan lagi. Berbagai prestasi baik untuk klub maupun secara individu telah berhasil diraih Messi selama ini. Bersama Barcelona, klub yang telah dibelanya sejak masih remaja, Messi sudah meraih berbagai gelar yang mungkin didapatkan. Oleh karena itu, Messi digambarkan bagaikan dewa di lapangan hijau. Namun, ada setitik noda yang mengotori lembaran karier sepakbola seorang Lionel Messi.

Keberhasilan Messi menjuarai berbagai gelar bersama Barca selama ini tidak diimbangi penampilannya di level internasional bersama tim nasional Argentina. Pria berusia 28 tahun tersebut belum pernah sekalipun mempersembahkan titel juara buat negara kelahirannya itu. Seakan-akan ada penghalang bagi Messi untuk membawa Argentina menjadi juara. Masih teringat di benak kita semua tentang kegagalan Argentina di Final Piala Dunia 2014 yang berlangsung di Brazil. Argentina harus mengubur mimpinya menjadi juara dunia sebab kala itu tim Tango harus mengakui keunggulan Jerman dengan skor 1-0.

Di turnamen empat tahunan tersebut, La Pulga mencetak empat gol buat Argentina. Meski penampilannya di babak grup sempat dikritik, Messi akhirnya tetap mampu membawa Argentina ke babak final. Walaupun akhirnya harus kalah oleh gol semata wayang Jerman yang dicetak Mario Gotze di babak tambahan waktu, Lionel Messi masih menyabet gelar Pemain Terbaik kompetisi antar negara di dunia itu. Namun, tentunya Messi merasa kecewa belum mampu membayar “hutangnya” kepada publik Argentina.

Yang terbaru adalah kemenangan Chile atas Argentina di Final Copa America 2015. Chile yang berstatus sebagai tuan rumah berhasil menjuarai turnamen antar negara Amerika Selatan itu untuk pertama kalinya. Lagi-lagi Lionel Messi harus menunda gelar internasional pertamanya buat Albiceleste. Di laga final tersebut, Lionel Messi seakan mampu dijinakkan oleh Alexis Sanchez dan kawan-kawan. Penampilan Messi sepanjang pertandingan final bisa dikatakan di bawah performa terbaiknya.

Laga antara kedua tim pun harus dilanjutkan ke babak adu pinalti usai skor berakhir sama kuat 0-0 selama 2×45 menit. Messi yang maju sebagai penendang pertama mampu menceploskan bola ke gawang Chile, tetapi nasib baik sepertinya masih belum berpihak kepada El Messiah. Naas buat Argentina, 2 penendangnya yakni Gonzalo Higuain dan Ever Banega tak mampu menuntaskan tugas mereka mengeksekusi tendangan dua belas pas dengan baik. Tendangan Higuain melambung di atas mistar gawang, sementara tendangan Ever Banega mampu ditepis oleh kiper Chile yang merupakan rekan satu tim Messi di Barcelona yakni Claudio Bravo.

Sementara itu, empat eksekutor Chile mampu menyelesaikan tugas mereka dengan baik. Chile menjadi juara Copa America untuk pertama kalinya dan yang lebih spesial lagi mereka meraihnya di kandang sendiri. Bagi Messi, kegagalan kali ini lagi-lagi menjadi catatan buruk dalam karier sepakbolanya yang nyaris sempurna. Namun, hal tersebut tidak membuat King Leo, julukan Lionel Messi putus asa. Dirinya yakin suatu saat nanti gelar juara internasional buat tim nasional Argentina akan berhasil diraihnya. Tetap semangat, Messi!