Andrea Pirlo Tinggalkan Juventus

Posted by in Berita Bola | Comments Off on Andrea Pirlo Tinggalkan Juventus

Judi Bola Andrea Pirlo memutuskan untuk meninggalkan Juventus klub yang telah dibelanya 4 tahun belakangan ini. Kepindahan pemain berusia 37 tahun tersebut menjawab kabar yang berhembus sebelumnya bahwa Pirlo akan merumput di Major League Soccer. Kepastian itu diterima melalui pengumuman resmi Juventus di situs resminya. Andrea Pirlo akan bergabung dengan New York City.

Juventus memang membebaskan Pirlo untuk memutuskan masa depannya apakah dirinya memilih untuk melanjutkan karier bersama Juve atau tidak. Akhirnya, Pirlo lebih memilih untuk menyusul David Villa dan Frank Lampard yang lebih dulu merumput bersama New York City. Keputusan ini mengakhiri kebersamaan Pirlo dengan Si Nyonya Tua yang selama 4 tahun berturut-turut meraih Scudetto.

Keputusan untuk meninggalkan Juventus Stadium diakui Pirlo merupakan hal yang sangat berat, mengingat apa yang telah diraihnya selama ini bersama klub asal kota Turin tersebut. Andrea Pirlo selama ini menjadi andalan Juve di lini tengah. Musim lalu merupakan salah satu musim terbaik Pirlo bersama Juventus. Setelah menjuarai Liga Italia, Pirlo juga mempersembahkan Copa Italia buat Juve. Kesempatan meraih treble sebenarnya ada di depan mata, jika pada final Liga Champions Juve tidak dikalahkan juara Spanyol Barcelona.

Dalam akun Twitternya Pirlo mengungkapkan bahwa empat tahun kebersamaannya dengan Juventus adalah tahun-tahun yang fantastis. Dirinya tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada orang-orang yang menemani dan mendukung dirinya selama ini. Demikian pula kepada pihak klub, baik Presiden klub, rekan-rekan, dan tidak lupa kepada para suporter yang selama ini bersama dirinya melewati suka duka.

Selama empat tahun berseragam hitam-putih, Pirlo meraih empat Scudetto dan satu gelar Copa Italia. Selain itu dirinya juga membawa Juventus menjuarai Piala Super Italia sebanyak satu kali. Gelandang jenius itu mencatatkan penampilan sebanyak 164 kali dengan mencetak 19 gol dan 38 assist. Kesuksesan Andrea Pirlo bersama Juventus hanyalah sebagian kecil dari berbagai kesuksesan yang diraihnya sepanjang kariernya.

Andrea Pirlo datang ke Juventus pada tahun 2011 setelah dirinya dirasa sudah “habis” oleh manajemen AC Milan yang kemudian tidak memberinya perpanjangan kontrak. Memang kala itu, usia Pirlo sudah memasuki kepala tiga. Padahal, bersama AC Milan, Pirlo pernah mengangkat trofi Liga Champions sebanyak 2 kali. Namun, setelah kepindahannya ke Juve, Pirlo bukannya menghilang malah dirinya menjelma menjadi pemain kunci di klub barunya.

Di bawah asuhan pelatih Antonio Conte, Pirlo kembali menunjukkan keahliannya di atas lapangan. Akurasi operannya begitu memanjakan lini depan Bianconeri. Kreatifitasnya dalam mengatur permainan membantu Juve untuk kembali bangkit setelah sempat terpuruk. Hasilnya, Juventus kembali merajai Serie A. Satu gelar lain yang tentunya paling berkesan buat Pirlo adalah Piala Dunia. Pirlo adalah bagian dan salah satu andalan tim nasional Italia pada tahun 2006 yang menjuarai Piala Dunia di bawah asuhan Marcello Lippi. Saat itu, Italia mengalahkan Perancis di babak final melalui adu pinalti.