Alasan Di Maria Tidak Betah di United

Posted by in Berita Bola | Comments Off on Alasan Di Maria Tidak Betah di United

Angel Di Maria dipastikan akan hengkang ke Paris untuk bergabung dengan raksasa Ligue 1, Paris Saint Germain dengan durasi kontrak selama empat musim. Dana sebesar 44 juta Pounds dipastikan akan mengucur ke rekening Setan Merah. Namun, MU masih harus merugi sekitar 15 juta Pounds jika dihitung saat mendatangkan Di Maria dulu dari Real Madrid.

Saat menjalani pemeriksaan medis Agen Bola Terpercaya di Doha, Qatar, winger asal Argentina tersebut menunjukkan senyuman yang sangat lebar dan mengungkapkan kegembiraanya dapat segera pindah. Pemain yang sebenarnya memutuskan untuk bertahan lebih lama di Manchester United, akhirnya harus berpikir ulang setelah dipengaruhi beberapa faktor.

Filosofi permainan yang diusung oleh Louis Van Gaal berbeda saat Di Maria berada di Real Madrid maupun tim nasional Argentina menjadi penyebab kesulitan beradaptasinya pemain ini. Gaya permainannya yang lebih banyak menusuk ke pertahanan lawan dengan mengandalkan kecepatannya tidak sesuai dengan skema permainan United yang lebih mementingkan passing dalam permainan mereka.

Kendala bahasa juga menjadi penyebab eks pemain Benfica ini tidak bisa berkomunikasi dengan pemain lainnya. Hal ini dikarenakan Van Gaal mengharuskan para pemainnya harus bisa menguasai bahasa
Inggris. Tidak seperti rival sekota mereka, Manchester City yang lebih bebas sehingga Sergio Aguero bisa bertahan lama bersama klub tersebut.

Kemudian ada alasan lain mengenai kepindahan Di Maria dari kota Manchester yakni masalah keamanan. Diketahui bahwa sebelumnya rumah yang dihuni oleh sang pemain bersama orang tuanya hampir saja dirampok sehingga Paris yang dianggap sebagai kota aman lebih layak dihuni sehingga mempengaruhi keinginan untuk pindah tersebut.

Selama berkostum Manchester United, menit bermain yang diberikan juga menjadikan pemain yang sudah terbiasa menjadi regular ini tidak bisa menerima ketika dia lebih banyak menghuni bangku cadangan pada musim lalu. Louis van Gaal lebih memilih Ashley Young untuk mengisi posisi yang ditempatinya dengan baik karena pemain ini dengan fasih melaksanakan apa yang diperintahkan oleh Van Gaal tidak seperti Di Maria yang masih dalam proses adaptasi.

Berbagai faktor itulah yang kemudian membuat pemain ini akhirnya memutuskan untuk hengkang. Kubu The Red Devils sendiri telah menyiapkan pemain pengganti. Dikabarkan saat ini United berusaha mendatangkan Pedro Rodriguez dari Barcelona. Dana sebedar 22 juta Pounds dikabarkan telah disepakati oleh kedua klub dan tenggat kepindahannya adalah setelah mereka menyelesaikan pertandingan Super Eropa melawan Sevilla nanti.

Kedatangan Pedro yang dianggap sangat penting untuk menyokong daya serang United nantinya berpengaruh pada beberapa pemain. Banyaknya pemain yang berposisi sebagai gelandang maupun penyerang sayap seperti gelandang belia asal Belgia Adnan Januzaj dikabarkan tidak akan mendapatkan waktu bermain yang diinginkannya sehingga nantinya akan dipinjamkan ke Sunderland selama satu musim. Ini dilakukan untuk memberikan jam terbang lebih banyak kepada pemain ini agar bisa lebih berkembang untuk menjadi pemain yang bisa membantu klub sekembalinya dari masa peminjaman nanti.